Piala Dunia: Hasil Meksiko vs Polandia, Nasib Robert Lewandowski

Robert Lewandowski gagal membawa Polandia menang atas Meksiko di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022. (foto:fifa.com)

Manado, DetikManado.com – Polandia harus puas bermain imbang tanpa gol dalam laga perdana mereka di Piala Dunia menghadapi Meksiko, Rabu (23/11/2022) dini hari.

Guillermo Ochoa melakukan penyelamatan kritis untuk penjaga gawang di Piala Dunia kelima untuk mendapatkan poin bagi Meksiko.

Polandia menghadapi Arab Saudi pada hari Sabtu dan Meksiko akan bertemu Argentina dalam lanjutan laga Grup C Piala Dunia 2022.

Robert Lewandowski gagal mencetak gol Piala Dunia pertamanya ketika Guillermo Ochoa menyelamatkan penalti sang striker di babak kedua, sekaligus memberi Meksiko poin yang pantas saat melawan Polandia.

Upaya pemain Barcelona Robert Lewandowski dari jarak 11 meter itu adalah satu dari hanya dua upaya tepat sasaran dari Polandia. Tim dari Amerika Tengah itu bermain dengan lebih progresif, tetapi juga kekurangan peluang yang jelas.

Wojcieh Szczesny di gawang Polandia berusaha ke posisi yang tepat untuk menghalau tembakan Edson Alvarez yang terdefleksi dan Alexis Vega melepaskan tembakan yang agak terlambat dari jarak jauh.

Polandia memiliki peluang emas mereka ketika Lewandowski dihadang di dalam kotak penaldi oleh Hector Moreno, saat keduanya bergulat untuk mengejar bola ke depan.

Wasit Chris Beath menghadiahkan penalti setelah pemeriksaan VAR, tetapi setelah menunggu hampir empat menit, tendangan Lewandowski berhasil ditepis oleh penjaga gawang veteran, Ochoa.

Memegang rekor pencetak gol terbanyak untuk Polandia, Lewandowski, memiliki 76 gol internasional. Namun, penantiannya untuk gol Piala Dunia meluas ke pertandingan kelima dan pertemuan timnya dengan Arab Saudi pada hari Minggu.

 

Momen Penting

Tidak diragukan lagi momen tangkisan penalti oleh Ochoa yang mencegah Polandia merampok poin penuh menjadi momen penting di pertandingan ini.

Lewandowski tidak menunjukkan tanda-tanda ketegangan saat dia menata ulang bola di titik penalti sebelum melepaskan tendangannya. Upaya itu mengarah dengan akurat tetapi Lewandowski mungkin akan mengakui bahwa dia dapat mengoyak gawang Meksiko, jika dia menerapkan lebih banyak tenaga.

Ochoa, di Piala Dunia kelimanya dan selalu bermain dalam kampanye Meksiko di Brasil dan Rusia, mampu menyamakan kedudukan.

Pemain berusia 37 tahun itu melompat ke kiri untuk menyelamatkan dan menambahkan clean sheet lainnya ke resumenya yang menampilkan pertandingan Piala Dunia melawan Brasil dan Jerman. Tidak hanya itu, Ochoa memberikan timnya satu poin penting sebelum pertandingan Grup C melawan Argentina dan sang pembuat kejutan, Arab Saudi.

 

Statistik Pertandingan

Penyelamatan penalti Guillermo Ochoa atas tendangan Robert Lewandowski adalah yang pertama diselamatkan oleh kiper Meksiko (tidak termasuk adu penalti), sejak Oscar Bonfiglio menggagalkan Fernando Paternoster dari Argentina pada tahun 1930.

 

Susunan pemain

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa; Jorge Sanchez, Hector Moreno, Cesar Montes, Jesus Gallardo; Luis Chavez, Edson Alvarez, Hector Herrera (Carlos Rodriguez 71’); Alexis Vega (Uriel Antuna 84’), Henry Martin (Raul Jimenez 71’), Hirving Lozano.

Pelatih: Gerardo Martino

 

Polandia (3-5-2): Wojciech Szczesny; Jakub Kiwior, Kamil Glik, Bartosz Bereszynski; Matty Cash, Sebastian Szymanski (Przemyslaw Frankowski 72’), Grzegorz Krychowiak, Jakub Kaminski, Nicola Zalewski (Krystian Bielik 46’); Robert Lewandowski, Piotr Zielinski (Arkadiusz Milik 88’).

Pelatih: Czeslaw Michniewicz

 

Komentar Facebook