Piala Dunia: Rekor Cristiano Ronaldo Ketika Portugal Benamkan Ghana

Selebrasi Cristiano Ronaldo (kiri) usai mencetak rekor di Piala Dunia 2022 saat Portugal membungkam Ghana. (foto:fifa.com)

Manado, DetikManado.com – Ronaldo jadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima edisi Piala Dunia, namun gol Felix dan Leao yang membenamkan Ghana.

Cristiano Ronaldo menorehkan namanya ke dalam sejarah Piala Dunia FIFA dengan mencetak penalty. Namun Portugal butuh gol-gol telat dari rekan setimnya, Joao Felix dan Rafael Leao.

Ini untuk mengalahkan Ghana dan memastikan Portugal membuat awal kemenangan untuk aksi mereka di Piala Dunia Qatar.

Ronaldo, yang dua kali nyaris mencetak gol di babak pertama serta upayanya dianulir karena pelanggaran, mendapatkan penalti di babak kedua.

Dia melepaskan tendangan penalti ke sudut atas gawang untuk memecah kebuntuan dan menjadi pesepak bola pria pertama yang mencetak gol di lima edisi Piala Dunia.

Ghana hampir merusak momen itu dengan berusaha keras untuk kembali ke permainan. Kapten Andre Ayew melakukan umpan balik dari Mohammed Kudus, yang nyaris membuka skor sendiri lebih awal setelah melakukan solo run yang menakjubkan.

Portugal dengan cepat mengambil kendali permainan lagi, namun, kembali memimpin ketika Felix menghasilkan penyelesaian yang dingin setelah dimanjakan oleh Bruno Fernandes.

Nyaris dua menit kemudian pemain pengganti Leao muncul untuk memastikan kemenangan dengan menyelipkan bola ke sudut tiang jauh melalui bola dari Fernandes.

Ghana tidak menyerah dan Osman Bukari mencetak gol kelima pertandingan untuk memastikan penyelesaian yang menegangkan. Inaki Williams yang hampir menemukan gol penyeimbang di menit ke-100 pertandingan, tergelincir dan gagal melepaskan tembakan setelah kiper Portugal, Diogo Costa, merebut bola kembali.

 

Momen Kunci: Finishing Felix

Portugal sangat frustrasi karena kebobolan gol penyeimbang, tetapi Felix membuat mereka kembali memimpin dengan momen brilian, dengan tenang memasukkan bola melewati kiper Ghana, Lawrence Ati-Zigi, setelah menerima umpan dari Fernandes.

Komentar Facebook