413 dibaca

Pimpin Apel Kesiapsiagaan, Gubernur Olly Ajak Masyarakat Agar Sulut Tidak Mengalami Bencana

  • Whatsapp
Gubernur Olly Dondokambey bersama rombongan memantau kesiapan berbagai peralatan dan armada yang khusus digunakan untuk penanggulangan bencana. (foto : Istimewa)

MANADO, DetikManado.com – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE, memimpin apel kesiapsiagaan bencana alam, yang digelar di Lapangan Robert Wolter Monginsidi, Manado, Jumat (14/12/2018) pagi.

“Permasalahan bencana alam bukan hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah daerah, melainkan menjadi persoalan mendasar seluruh makhluk hidup yang berdiam di muka ini.” Jelas Gubernur Olly dalam sambutannya.

Muat Lebih

Lanjut Olly, upaya untuk mengantisipasi terjadinya bencana dan penanggulangan bencana di Sulut sangat penting dilakukan.

“Sulut merupakan salah satu daerah rawan bencana karena dikelilingi wilayah pegunungan, disamping itu, secara geografis Sulut terletak di tepi pantai laut Sulawesi, yang berpotensi menyebabkan daerah ini diterpa bencana banjir, terlebih karena curah hujan yang cukup tinggi,” tutur Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan, pelaksanaan apel tersebut, merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategis untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi dan sinergitas dalam penanggulangan bencana, demi mewujudkan Sulawesi Utara yang tangguh dan siaga terhadap bencana alam.

Untuk itu, Olly mengajak seluruh masyarakat Sulut untuk selalu berdoa kepada Tuhan agar Sulut tidak mengalami bencana alam sehingga kehidupan masyarakat dapat selalu aman dan damai.

“Saya ajak kita semua untuk selalu berdoa supaya Sulut dijauhkan dari bencana alam,” ungkap Olly.

Pada kesempatan itu, Gubernur bersama rombongan memantau kesiapan berbagai peralatan dan armada yang khusus digunakan untuk penanggulangan bencana.

Turut hadir dalam apel, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen beserta Forkopimda, pimpinan TNI-Polri dan instansi terkait. Pada apel ini, Polda Sulut turut melibatkan personel dari Ditsabhara, Ditpolair, Satbrimob dan Biddokkes. Apel diakhiri dengan peninjauan peralatan serta sarana prasaran pendukung yang dimiliki masing-masing instansi. (*/red)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *