PMKRI Cabang Manado Menggelar Pelatihan Jurnalistik

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Meningkatkan kualitas mahasiswa dalam menulis, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Manado, menggelar pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan secara Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring), Kamis (18/02/2021).

Dalam pelatihan ini, menghadirkan Yosep Ikanubun wartawan Liputan6.com yang juga adalah Ketua Majelis Etik (ME) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Manado, dengan materi yaitu pengertian jurnalistik, fungsi pers, jenis media massa serta kode etik jurnalistik.

Disesi Kedua diisi dengan tanya-jawab oleh pemateri dan kader dan diakhiri dengan pelatihan penulisan berita.

Ketua Presidium Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PMKRI Manado, St Thomas Aquinas Ignatius Andre Buanglera menyambut hangat atas terselenggaranya kegiatan pelatihan ini.

”Kegiatan ini kami adakan demi memenuhi Program Kerja Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PMKRI Manado, St Thomas Aquinas serta meningkatkan Kualitas para kader dalam bidang Jurnalistik.” singkat Buanglera,

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat Manado ini juga mengucapkan terima kasih kepada pemateri dan semua kader PMKRI Cabang Manado, St Thomas Aquinas yang telah mengikuti Pelatihan Jurnalistik melalui via Online dan Offline.(tr-02)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email