Polisi Menangkap Pelaku Curanmor di Tomohon

  • Whatsapp
Keduanya bersama barang bukti sudah diamankan di Polsek Tomohon Tengah.

Manado, DetikManado.com – Polres Tomohon melalui Tim Totosik berhasil mengamankan lelaki RH alias Buser (30) warga Pandu, Kecamatan Bunaken dan lelaki BRBK alias Ayen (23) warga Kelurahan Bunyi Nyiur. Kecamatan Wanea, Manado.

Katim Totosik Bripka Yanni Watung menjelaskan keduanya adalah pencuri kendaraan bermotor roda dua di wilayah Tomohon, tepatnya di kompleks Toko Alfamidi Kelurahan Kakaskasen dan Kelurahan Matani 1, Kecamatan Tomohon Tengah, Rabu (21/4/2020).

Bacaan Lainnya

“Kami berhasil menangkap kedua pelaku, di wilayah Pandu, bekerja sama dengan Tim Macan Polresta Manado,” ujar Watung.

Kedua pelaku merupakan resedivis kasus pencurian kendaraan roda dua pada tahun 2018. Saat akan dilakukan penangkapan, pelaku RH alias (Buser) melakukan perlawanan dan akan melarikan diri.

“Sehingga petugas mengambil tindakan tegas terukur, dengan melumpuhkan pelaku dengan tembakan, yang mengena pada bagian kaki sebelah kanan,”jelasnya.

Kapolres Tomohon melalui Kasubbag Humas AKP Andrie Mamahit membenarkan penangkapan kedua resedivis pelaku pencuriaan kendaraan roda dua di Wilayah Tomohon.

“Dari tangan kedua pelaku, diamankan dua unit kendaraan roda dua Yamaha Aerox 155 DB 5351 MV warna abu-abu kuning dan Honda Beat warna putih,” jelas Mamahit.

Keduanya bersama barang bukti sudah diamankan di Polsek Tomohon Tengah, untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.

“Tersangka bernama Buser sudah dirawat terlebih dahulu di RS Bhayangkara, sebelum di bawa ke Polsek,” tandas Mamahit. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *