Polres Minahasa Launching Radio Bhayangkara

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana meninjau Program Presisi Kapolri dan fasilitas pelayanan masyarakat di Polres Minahasa, Rabu (02/06/2021).

Peninjauan dilakukan secara singkat, di ruang pelayanan terpadu Mapolres Minahasa. Di antaranya pelayanan SKCK, surat kehilangan, dan call center 110.

Kapolda berharap kepada para personel yang bertugas di bidang pelayanan, bisa melayani masyarakat dengan baik dan humanis.

“Berikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan cepat dan mudah,” ujar Sudjana.

Selain itu, dalam kunjungan kerja di Polres Minahasa ini, Kapolda melaunching Radio Bhayangkara, TV Streaming dan Media Online Polres Minahasa yang diawaki oleh personel Polres berkolaborasi dengan para awak media.

“Tentunya ini sesuai harapan pimpinan Polri. Bahwa Polri tidak hanya bergelut dengan kegiatan rutin saja, namun juga harus membuat terobosan kreatif seperti ini,” imbaunya.

Dengan hadirnya Radio Bhayangkara, TV Streaming dan Media Online Polres Minahasa, dia berharap bisa menyebarluaskan info-info kepolisian kepada masyarakat.

“Karena saat ini masyarakat juga butuh asupan informasi, termasuk informasi kepolisian. Semoga melalui media yang baru dilaunching ini Polres Minahasa dapat memberikan informasi terbaru kepada masyarakat dengan cepat dan akurat,” jelasnya.

Kapolda juga mengimbau kepada para personel Polres Minahasa dan jajaran, untuk terus bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan.

“Karena kita, Polri, adalah salah satu ujung tombak dalam penanganan Covid-19. Bagaimana kita akan melakukan upaya penanganan kalau kita sakit,” ucapnya.

Kapolda juga meminta seluruh Kapolsek jajaran agar ke depannya ada Pos PPKM serta mendorong kepala desa di wilayah masing-masing untuk membuat lebih banyak Kampung Tangguh.

Selain itu, dia juga menyoroti masalah peredaran minuman beralkohol. Kapolda meminta agar Polres Minahasa dan jajaran menggencarkan razia yang berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

“Karena kita ketahui bersama, kasus penganiayaan di Sulut ini paling banyak dipicu akibat pengaruh minuman beralkohol. Untuk itu mari kita terus lakukan razia tentunya juga disertai dengan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat,” tutup Sudjana.

Usai menyampaikan arahan, Kapolda pun memberikan bantuan berupa masker secara simbolis kepada perwakilan personel.

Turut mendampingi Kapolda dalam rangkaian kegiatan tersebut, yakni beberapa Pejabat Utama Polda Sulut dan Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email