Polri Periksa Sejumlah Saksi Terkait Pemadaman Listrik di Jabodetabek

  • Whatsapp
Kabag Penum Kombes Pol Asep Adisaputra, SH SIK MH MSi.

Manado,Detik Manado.com – Mabes Polri melakukan penyelidikan terkait pemadaman listrik se Jabodetabek dan sebagian pulau Jawa. Guna mendukung hal tersebut pihak Kepolisian melakukan kerja sama dengan beberapa pakar Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Divhum Mabes Polri melalui Kabag Penum Kombes Pol Asep Adisaputra, SH SIK MH MSi menjelaskan upaya ini dimaksudkan agar hasil penyelidikan kepolisian lebih komprehensif. “Sekarang sedang diteliti sampai sejauh mana akibat yang ditimbulkan dari masalah tersebut, Minggu depan akan disampaikan hasilnya,” beber Adisaputra, Jumat (09/08/2019).

Bacaan Lainnya

Dia juga mengatakan, Polri bekerja sama dengan pihak PLN karena melakukan asesmen internal yaitu bagaimana penyelidikan mulai dari Faktor Man, Materia, Metodenya dan juga Budget dalam pelaksanaan proses perlistrikan. “Terkait pemangkasan bonus karyawan, itu merupakan kebijakan internal PLN dan terpisah dari upaya penyelidikan yang dilakukan Polri,” tegasnya.

Lanjut Adisaputra, mengenai insiden pemadaman listrik ini Kepolisian juga melakukan penyelidikan apakah karena faktor alam atau unsur kesengajaan.”Polda Jawa tengah juga telah lakukan koordinasi dengan Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri, serta Direktur Siber dan Puslabfor sudah melakukan pemeriksaan terhadap 20 saksi dari karyawan dan masyarakat sekitar,” pungkasnya.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *