Polsek Airmadidi Dampingi Tim Puskesmas Telusuri Kontak Erat Covid-19

Penelusuran ini dilakukan di rumah salah satu warga yang tengah melaksanakan isolasi mandiri di kelurahan tersebut.

Airmadidi, DetikManado.com – Polsek Airmadidi terus meningkatkan sinergitas dengan instansi terkait, dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Hal inilah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Airmadidi Aipda Andi Dale di Kelurahan Sarongsong II Kecamatan Airmadidi, Senin (31/5/2021).

Bersama dengan Lurah Sarongsong II Merry Rumuat SPd, dan perangkat Kelurahan Sarongsong II, Andi mendampingi tim dari Puskesmas Airmadidi yang melakukan penelusuran Kontak Erat Resiko Tinggi. Penelusuran ini dilakukan di rumah salah satu warga yang tengah melaksanakan isolasi mandiri di kelurahan tersebut.

Bacaan Lainnya

Usai mendata anggota keluarga yang ada di rumah tersebut, tim Puskesmas Airmadidi yang dipimpin oleh I Wayan Heri dan Diana Hungian, kemudian melakukan tes swab kepada tiga orang penghuni rumah.

Proses tracing dan testing ini sendiri berjalan dengan aman dan lancar, karena tidak ada resistensi dan penolakan dari pihak keluarga.

Kapolsek Airmadidi Iptu C. Melky Sadrach menegaskan, Polsek Airmadidi akan tetap konsisten melaksanakan pencegahan penularan Covid-19, lewat pelaksanaan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan. Selain itu juga pemberian Binluh dan Edukasi terkait kebiasaan 5M dan senantiasa melakukan pendampingan terhadap upaya 3T, yaitu Tracing, Testing dan Treatment.

“Karenanya sinergitas terus kami bangun dengan instansi terkait, guna optimalisasi setiap upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Airmadidi dan Kalawat,” tegasnya. (joe)

Komentar Facebook

Pos terkait