Prabowo: Tak ada Kompromi untuk Pencuri Ikan

  • Whatsapp

Bitung, DetikManado.com – Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo MM MBA memimpin langsung Apel Siaga Pengawasan Sumber Daya Kelauatan dan Perikanan (PSDKP) Kota Bitung, bertempat di Pelabuhan Perikanan Kota Bitung, Senin (17/02/2020).

Dalam sambutannya Prabowo mengatakan, tidak mudah dalam menjaga laut Indonesia. Namun, dia meminta agar nelayan ikut dibina dan dilibatkan untuk menjaga laut. “Tidak ada kata kompromi untuk para pelaku illegal fishing di wilayah pengelolaan perikanan Republik Indonesia,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Dalam Apel tersebut, Prabowo menyaksikan simulasi pelumpuhan kapal ilegal yang dilakukan oleh aparat Ditjen PSDKP. Dia optimistis PSDKP dapat menjalankan kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan memberantas illegal fishing dan melindungi nelayan.

Terpantau, pada Apel Siaga ini diikuti oleh seluruh prajurit PSDKP yang juga dihadiri Wali Kota Bitung Max J Lomban dan Sekkot Audy Pangemanan, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw SE serta Kepala pangkalan PSDKP Kota Bitung Donny M Faisal.

Usai melaksanakan beberapa atraksi, acara dilanjutkan dengan joget bersama yang diikuti oleh Prabowo serta pejabat pemerintah lainnya. (rau)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *