Program Zonasi, SMAN 7 Manado Dampingi 5 Sekolah

Kepala SMAN 7 Manado Dr Grace Lowing MPd.

Manado,DetikManado.com – Sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan sekolah secara merata, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mencanangkan Program Sekolah Zonasi.

Salah satu sekolah di Sulut yang mendapat program ini adalah SMAN 7 Manado. Sedangkan ada 5 sekolah dampingan atau sekolah imbas yakni SMAN 2 Manado, SMAN 6 Manado, SMA Prisma Manado, SMA Citra Kasih dan SMA Don Bosco Manado.

Bacaan Lainnya

Kepala SMAN 7 Manado Dr Grace Lowing MPd didampingi Wakasek Bidang Sarana Prasarana Alther Rarung SPd MSi mengungkapkan, program itu intinya adalah Sekolah Zonasi mendampingi Sekolah Imbas. Pendampingan terutama terkait kegiatan belajar mengajar, juga mengacu pada Sistem Penjaminan Mutu Internal. ”Untuk program ini kami mendapat bantuan Rp100 juta,” ujarnya.

Dia mengatakan, dana itu digunakan antara lain untuk operasional guru-guru yang akan mengajar di Sekolah Imbas. “Ada 7 guru yang dikirim ke sekolah-sekolah lain,” ujarnya.

Terkait materi, Lowing mengatakan, pembelajaran menggunakan Modul elektronik, E-raport, Vidio belajar bersama dan lainnya. “Untuk program ini berlaku mulai Agustus – Nopember 2019,” pungkasnya.(joe)

Komentar Facebook

Pos terkait