Raih Juara Umum, Ini Nama-nama Juara KSM Provinsi dari Manado

Kompetisi Sains Madrasah resmi ditutup Kakanwil Kemenag Sulut, yang diwakili Kabag TU Basri di MAN Model 1 Manado, Minggu 11 September 2022. (dok kemenag)

Manado, DetikManado.com – Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi telah berakhir dengan baik, dan para juara KSM telah diumumkan secara online melalui laman situs ksm.kemenag.go.id, Rabu (14/09/2022).

Dari hasil ini, kontingen Kota Manado berhasil meraih juara umum dalam Kompetisi Sains Nasional (KSM) tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2022 kali ini.
Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Manado Manado Rogaya Udin mengatakan, hasil kerja keras peserta didik semasa menghadapi KSM terbayar lunas oleh perolehan mereka menjadi juara umum di tingkat Provinsi.

Kontingen Kemenag Manado berhasil meraih juara umum dalam Kompetisi Sains Nasional (KSM) tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2022. Hasil kerja keras peserta didik semasa menghadapi KSM terbayar lunas oleh perolehan mereka menjadi juara umum di tingkat Provinsi.

“Alhamdulillah kontingen Manado bisa menjadi juara umum KSM tingkat Provinsi. Hal ini tidak terlepas dari usaha dan kerja keras dari peserta didik serta guru pembimbing yang tidak kenal lelah dalam mempersiapkan kompetisi ini,” ungkap Udin.

Dia juga berpesan kepada peserta didik juga guru pembimbing untuk tetap belajar dengan giat, guna menghadapi KSM tingkat Nasional karena persaingan akan lebih ketat, yang ikut dari semua Provinsi.

“Maksimalkan bimbingan, untuk maju di tingkat nasional peserta didik harus dibimbing secara intensif, mengingat pesaingnya dari seluruh provinsi,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Rogaya juga menyampaikan selamat dan sukses kepada para juara dari kontingen Kota Manado.

“Semoga para siswa yang diutus di kancah nasional bisa mengharumkan nama Sulawesi Utara terlebih khusus Manado,” ucapnya.

Adapun rincian juara yang berhasil diraih oleh peserta didik sebagai berikut:

  1. Nona Prizilia, MAS Darul Istiqamah Manado, Juara I Biologi Terintegrasi
  2. Sesilia Abbas, MAN Model 1 Manado, Juara I Ekonomi Terintegrasi
  3. Is Bullah Maulana Saleh, MAN Model I Manado, Geografi Terintegrasi
  4. Laode Muh. Fadel Syah Reza, MTsS Darul Istiqamah Manado, Juara II Matematika Terintegrasi
  5. Sri Putri Alriani, MAS Assalam Manado, Juara II Kimia Terintegrasi
  6. Raffi Ahmad Hidayat, MAS PKP Manado, Juara III Kimia Terintegrasi
  7. Nia Ramadhani, MAS Al Khairat Mapanget, Juara III Biologi Terintegrasi.

(Akbar)

Komentar Facebook