Ratusan Siswa SMKN 1 Bitung Jalani Praktek Kerja Lapangan

Kepala SMKN 1 Bitung Mieske J Makadada SPd, Senin (13/2/2023), saat melepas secara resmi para siswa yang akan turun mengikuti PKL. (Foto: Dokumnetasi JPS)

Bitung, DetikManado.com – Tak kurang dari 384 siswa kelas XI di SMKN 1 Bitung dilepas secara resmi untuk menjalani Praktek Kerja Lapangan (PKL) pada Senin (13/02/2023).

Sebelum turun menjalani PKL, para siswa telah mendapatkan pembekalan dari para guru serta Kepala SMKN 1 Bitung Mieske J Makadada SPd.

“Senin kemarin kami resmi melepas mereka terjun PKL dan berharap apa yang mereka dapat di sekolah bisa dipraktekkan saat di dunia kerja dunia industri atau DUDI,” ujar Meiske.

Meiske memaparkan, arakter adalah hal yang utama saat para siswa terjun ke DUDI, dan diharapkan mereka akan berhasil menjalani PKL tersebut. Memang tujuan PKL ini adalah menyiapkan kemandirian peserta didik dan berwira usaha.

“Selain itu agar siswa bisa merasakan bekerja di DUDI, sehingga ketika lulus bisa beradaptasi dengan dunia kerja,” ujarnya.

Dia mengatakan, siswa akan dinilai dalam bekerja maka harus tunjukkan bahwa bisa dan mampu serta bekerja secara jujur dan penuh tanggung jawab.

Komentar Facebook