Liga Spanyol: Real Madrid Siap Menjamu Juru Kunci Elche

Menjelang matchday 21 Liga Spanyol, Kamis (16/2/2023), skuad Real Madrid menjalani latihan sebelum menjamu Elche. (Foto: realmadrid.com)

Madrid, DetikManado.com – Liga Spanyol kembali bergulir tenagh pekan ini. salah satunya adalah mempertemukan raksasa Spanyol Real Madrid melawan Elche, Kamis (16/2/2023) dini hari. Ini menjadi ajang bagi El Real untuk bisa bersaing dengan Barcelona.

Laga Real Madrid kontra tim juru kunci Elche dalam lanjutan Liga Spanyol akan dihelat di Santiago Bernabeu, markas El Real. Diketahui, Real Madrid baru saja menjuarai Piala Dunia Antarklub. Capaian itu membuat skuad Carlo Ancelotti semakin terlecut untuk tampil lebih baik di sisa musim ini.

Di final Piala Dunia Antarklub beberapa hari lalu, Real Madrid mengalahkan Al Hilal 5-3. Vinicius Junior dan Federico Valverde masing-masing mencetak dua gol, sedangkan Karim Benzema menyarangkan satu gol. Vinicius dan Valverde kemudian dianugerahi Golden Ball dan Silver Ball.

Kini, real mengalihkan fokus ke pertandingan kontra Elche di La Liga. Targetnya tentu saja adalah untuk menang dan terus mengejar sang pemimpin klasemen Barcelona.

Pada pertemuan pertama musim ini, pada pekan ke-10, Madrid menang 3-0 di kandang Elche. Gol-golnya dicetak oleh Valverde, Benzema, dan Marco Asensio.

Menghadapi laga tersebut, pasukan Ancelotti berlatih di Real Madrid Sport City untuk mempersiapkan La Liga matchday 21. Tim telah menyelesaikan sesi latihan terakhirnya di Real Madrid Sport City sebelum menjamu Elche.

Sebagaimana dilansir dari situs resmi klub, para pemain memulai dengan pemanasan dan dibagi menjadi dua set untuk latihan passing. Mereka kemudian melakukan latihan strategi, latihan taktis, dan memainkan pertandingan di lapangan kecil.

Sesi diakhiri dengan tendangan bebas dan tembakan ke gawang. Mendy dan Hazard bekerja di dalam ruangan, sementara Kroos keluar karena gastroenteritis. (Yoseph Ikanubun)

 

Head-to-head di La Liga

Real Madrid menang: 30

Seri: 11

Elche menang: 6.

 

5 Pertemuan Terakhir

20-10-2022 Elche 0-3 Madrid (La Liga)

23-01-2022 Madrid 2-2 Elche (La Liga)

21-01-2022 Elche 1-2 Madrid (Copa del Rey)

30-10-2021 Elche 1-2 Madrid (La Liga)

13-03-2021 Madrid 2-1 Elche (La Liga).

Komentar Facebook