Liga Champions: Bungkam Tottenham Hotspur, AC Milan Meniti Jalur Kemenangan

Gol Brahim Díaz membawa AC Milan unggul atas Tottenham Hotspur, Rabu (15/2/2023) dini hari, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di San Siro, Milan. (Foto: uefa.com)

Milan, DetikManado.com – AC Milan meraih kemenangan penting saat menjamu Tottenham Hotspur di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di San Siro, Rabu (15/2/2023) dini hari.

Sundulan awal Brahim Díaz ke gawang Tottenham Hotspur memberi AC Milan poin di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2022/2023.

Tim tuan rumah memulai pertandingan dengan gemilang dan dengan cepat mendapat hadiah, Díaz memaksakan sundulan jarak dekat setelah Fraser Forster dengan cemerlang menahan upaya pertamanya usai menggagalkan tembakan telak Theo Hernández dari kiri.

Spurs yang kelelahan tampil lebih baik di sisa babak pertama, tetapi tidak ada penjaga gawang yang benar-benar diuji di San Siro.

Itu hampir sama di babak kedua, tetapi Milan membuang dua peluang emas di menit-menit akhir. Pertama Charles De Ketelaere dan kemudian Malick Thiaw menyundul melebar.

Pemain AC Milan Rafael Leão mengatakan, ia tahu harus menyerang. Timnya berlatih selama seminggu untuk menghadapi laga tersebut.

“Ini adalah pertandingan Liga Champions dan saya ingin bersenang-senang,” ujarnya seperti dilansir dari uefa.com.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan, senang dengan penampilan tapi ini baru leg pertama dan pertandingan selanjutnya pasti akan lebih sulit.

Sedangkan pelatih Spurs Antonio Conte mengharapkan pertandingan berat lainnya di leg kedua. Spurs seharusnya melakukan yang lebih baik untuk gol mereka, kemudian itu adalah pertarungan di depan atmosfer yang sulit.

“Jangan lupa, Milan menang liga tahun lalu – kami tidak melakukannya,” ujarnya.

 

Momen penting

6′: Díaz memimpin Milan di depan setelah serangan Forster yang brilian

63′: Dier mendapat kartu kuning, membuatnya absen dari leg kedua

78′: Sundulan De Ketelaere melebar dari jarak dekat

Komentar Facebook