Ratusan Warga Demo di Kantor DPRD Sulut

Ratusan warga dari berbagai elemen menggelar unjuk rasa di kantor DPRD Sulut.

Manado, DetikManado.com – Ratusan massa pendemo yang tergabung dari beberapa komunitas antara lain Forum Keadilan Agraria Bagi Petani dan Nelayan Sulawesi Utara, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) serta LBH Manado mendatangi kantor DPRD Provinsi Sulut, Rabu (12/12/2019).

Dalam aksi itu para demonstran diterima oleh anggota DPRD Melky Pangemanan, James Tuuk, serta Nick Lomban. Saat orasi, Jull Takaliuang dari Yayasan Suara Nurani Minaesa menuntut perlindungan hukum bagi masyarakat, keadilan dan hak atas tanah mereka dari mafia tanah.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal itu, Tuuk mengatakan sangat mengapresiasi seluruh masyarakat yang datang untuk menyuarakan aspirasinya. “Apa yang diminta kami akan fasilitasi, tetapi kami tidak bisa memutuskan apalagi mengintervensi,” ujar Tuuk.

Dalam aksi itu para demonstran diterima oleh anggota DPRD Melky Pangemanan, James Tuuk, serta Nick Lomban.

Dia mengatakan turut berempati dengan apa yang sudah dialami oleh rakyat serta pernah dipenjarakan karena membela dan menyuarakan aspirasi rakyat. “Kami akan mengundang Pemprov Sulut, TNI Polri untuk bertemu sehingga dapat menemukan solusinya,” katanya.

Komentar Facebook

Pos terkait