Begini Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok Menjelang Natal

  • Whatsapp
Tim Menedag dan Disperindag Sulut saat memantau harga kebutuhan pokok di Indogrosir Manado.

Manado, DetikManado.com – Kementrian Perdagangan RI bekerja sama dengan Pemprov Sulut menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pada Kamis (12/12/2019) di hotel Gran Puri Manado.

Rakor yang membahas ketersediaan stok dan stabilisasi harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru ini dipimpin Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Pengamanan Pasar Sutriono Edi.

Bacaan Lainnya

Saat diwawancarai Sutriono mengatakan, dari hasil rakor ini dipastikan, stok bahan pokok sudah mencukupi untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru dan harganya juga stabil. “Memang untuk tomat ada sedikit kenaikan harga kemarin, tapi sudah diatasi tim kami dan harganya juga sudah stabil kembali,” ujarnya.

Lanjut dia, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)  juga memiliki kontributor yang setiap hari terjun ke pasar, dan melaporkan setiap jam 12. “Jadi pergerakan harga maupun stok dapat kita pantau terus,” tandasnya.

Diketahui, timnya juga akan melakukan kunjungan lanjutan ke pasar tradisional, dan memastikan ketersediaan stok tetap terjaga sampai Natal Nanti. “Jika ada kekurangan stok, kita akan koordinasi dengan supplier dan memastikan stoknya cukup,” ujarnya.

Turut hadir perwakilan Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan, Bulog, Pertamina dan para pelaku usaha terkait. (tr-01)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *