Rekrut Kader Baru, PMKRI Tomohon Menggelar MPAB

PMKRI Cabang Tomohon menggelar MPAB, Senin (5/7/2021). (Foto: Istimewa for DetikManado.com)

Tondano, DetikManado.com – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Tomohon Sanctus Mikael Malaikat Agung menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB), di Aula RBN Wale Ma’azani, Tomohon, Sulut, Senin (5/7/2021).

MPAB yang merupakan kegiatan pendidikan dan kaderisasi formal jenjang awal itu, dilaksanakan bagi mahasiswa dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang dianjutkan pemerintah.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut mengambil tema “Terpanggil untuk menjadi kader yang kreatif, inovatif dan militan”, yang diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa yang berbeda di Tomohon.

Sebagai organisasi perjuangan dan pembinaan, PMKRI selalu mempersiapkan anggotanya untuk menjadi kader-kader Bangsa dan Gereja Katolik yang tangguh, militan serta berkualitas.

Kegiatan kaderisasi yang berlangsung selama satu hari ini juga diwarnai dengan berbagai agenda yang menarik yaitu dengan memberikan materi kepada peserta MPAB, games, dan sharing bersama.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Tomohon, Cheryl JG Pukul menegaskan proses kaderisasi esensinya adalah proses pendewasaan pribadi-pribadi untuk bergabung di PMKRI.

“MPAB tersebut adalah pendidikan tingkat dasar yang di  lalui untuk menjadi anggota PMKRI. Meskipun dalam situasi Covid-19, tidak menjadi penghalang mereka untuk semangat belajar dan menempah diri untuk menjadi kader kreatif, inovatif, dan militan untuk gereja dan tanah air agar tercapainya keadilan sosial, kemanusiaan, dan persaudaraan sejati,” jelas Cheryl sapaan akrabnya.

Sementara Presidium Pendidikan dan Kaderisasi PMKRI Cabang Tomohon, Marselino Masuri mengucapkan terima kasih kepada pengurus atas partisipasi telah mensukseskan MPAB.

“Para senior yang sudah membantu dan meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan MPAB ini. Semoga ini menjadi awal yang baik rekan-rekan peserta untuk mengenal dan berproses lebih lanjut,” ucap Masuri.

Pelaksanaan MPAB tersebut ditutup dengan sidang penutupan dan dihadiri oleh peserta, pengurus, senior dan alumni serta Daerah (Komda) Sulawesi Utara PP PMKRI Stefanus Goni. (***/rf)

Komentar Facebook

Pos terkait