Runtukahu Masih Tumpul, Ini Kata Nelson

  • Whatsapp
Runtukahu gagal menciptakan gol meski mendapat sejumlah peluang emas.

Manado, DetikManado.com – Laga uji coba antara Sulut United melawan PS Pegadaian yang digelar di Stadion Klabat Manado, Sabtu (01/01/2020) sore, menyisakan sejumlah catatan.

Salah satunya adalah penampilan striker Sulut United Eksel Runtukahu yang belum maksimal. Dimainkan di pertengahan babak kedua, Runtukahu yang tampil sebagai ujung tombak tak mampu untuk menjebol gawang lawan. Bahkan tercatat ada sedikitnya 3 peluang emas yang gagal dikonversi oleh Runtukahu.

Bacaan Lainnya

Penampilan yang kurang maksimal ini menjadi perhatian khusus Pelatih Kepala Sulut United Ricky Nelson. Ditemui usai pertandingan, Nelson mengakui bahwa Runtukahu belum mampu menyelesaikan sejumlah peluang emas di depan gawang lawan. “Ada sekitar tiga peluang yang seharusnya bias menjadi gol. Tapi Eksel belum mampu mencetak gol,” ujarnya.

Nelson mengatakan, kurang apiknya penampilan Eksel tersebut diakibatkan karena pemain itu terkena sakit diare. Bahkan sebenarnya dia tidak dimainkan. “Tapi dia minta main di sepuluh menit terakhir. Dia sakit diare,” ujar Nelson.

Diketahui dalam laga uji coba itu, Sulut United menang telak 5-0. Gol-gol dicetak oleh Michael Rumere (2), dan Busari, Natanael Siringoringo serta Elthon Maran masing-masing satu gol. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *