Sah! Kombes Pol I Gusti Putu Ngurah Gunawan Resmi Jabat Dirlantas Polda Sulut

  • Whatsapp
Serah terima jabatan Direktur lalu Lintas Polda Sulut. (Foto : humas/Istimewa)

MANADO, DetikManado.com – Polda Sulawesi Utara (Polda Sulut), melaksanakan upacara serah terima jabatan Direktur Lalu Lintas Polda Sulut, Jumat (08/03/2019), bertempat di Aula Catur Prasetya Mapolda.

Upacara serah terima jabatan dari Kombes Pol. Drs. Ari Subiyanto, M.Si, kepada Kombes Pol. Drs. I Gusti Putu Ngurah Gunawan, dipimpin langsung Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto.

Bacaan Lainnya

“Kepada Pak Ari saya ucapkan terima kasih atas kinerjanya selama menjadi Dirlantas, semoga di tempat baru semakin sukses, kepada pejabat baru saya ucapkan selamat datang, tugas Dirlantas di Sulut sudah menunggu kiprah Pak Gunawan,” ujar Kapolda.

Mantan Kepala STIK lemdiklat Polri ini, mengharapkan kepada Direktur Lalu Lintas yang baru agar mengembangkan inovasi-inovasi khususnya pelayanan tentang lalulintas.

“Saya harapkan ada satu inovasi misalnya penanganan kecelakaan lalulintas tidak menyita barang bukti, kalaupun disita bisa dipinjampakaikan,” kata Kapolda.

Pinjam pakai tersebut bertujuan supaya halaman Mako Polda yang sudah sempit, tidak tambah sempit dan kumuh akibat keberadaan barang bukti.

“Masih banyak juga inovasi yang masih saya tunggu terkait pelayanan lalulintas khusunya di Manado yang semakin krodit,” ujar Kapolda.

Adapun pergantian Direktur lalu lintas tersebut, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/327/II/Kep/2019.

Dalam ST ini Kombes Pol. Drs. Ari Subiyanto, M.Si, dimutasikan sebagai Kabagum Rorenmin Lemdiklat Polri, dan posisinya digantikan oleh Kombes Pol. Drs. I Gusti Putu Ngurah Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Binmas Polda Bali.

Kombes Ari sendiri telah melaksanakan tugas di Polda Sulut selama 2 tahun 11 hari.

Upacara serah terima ini turut dihadiri Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, SIK, Irwasda dan pejabat utama di lingkungan Polda. (*/red)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.