SDN 02 Manado Selaraskan Lomba 17 Agustus dengan Kurikulum Merdeka

Kegiatan jalan sehat yang dilanjutkan dengan senam bersama di halaman SDN 02 Manado. (Foto: Dokumentasi SDN 02 Manado)

Manado, DetikManado.com – SDN 02 Manado menggelar sejumlah lomba untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus nanti. Berbagai lomba itu juga sejalan dengan Implementasi Kurikulum Merdeka.

“Ada berbagai lomba yang kami laksanakan, mulai dari koor dengan lagu wajib Hari Merdeka, dan lagu pilihan Profil Pelajar Pancasila,” ungkap Kepala SDN 02 Manado Jooke Lendo SPd MSi saat ditemui di sekolahnya, Senin (14/8/2023).

Bacaan Lainnya

Joke Lendo memaparkan, lomba lainnya adalah baca pusi dan pidato bagi kelas tinggi. Sedangkan untuk kelas rendah adalah lomba baca tulis dan hitung. Selain itu ada juga lari kelereng, dan memasukan pensil di dalam botol.

“Untuk tanggal 15 Agustus ini, dilaksanakan lomba penataan kelas dan administrasi guru. Sedangkan pekan lalu, sudah digelar jalan sehat bersama siswa, guru, dan orang tua,” ujar Jooke Lendo yang pernah menjabat sebagai Kepala SD Kristen Tabita Manado ini.

Dai mengatakan, nantinya pa 17 Agustus 2023 mendatang, merupakan puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ditandai dengan upacara bendera yang dilaksanakan oleh guru-guru. Saat itu akan diserahkan hadiah bagi para pemenang lomba baik siswa maupun guru.

Komentar Facebook

Pos terkait