Sebelum Ditempatkan, Kapolda Minta Brigadir Remaja Jangan Pernah Menyakiti Masyarakat

Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto. (foto Hms/Istimewa)

MANADO, DetikManado.com – Sebelum dilepas melaksanakan tugas sebegaimana Polisi lainnya, para Brigadir Polri lulusan 2019, mendapatkan pembekalan dari Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto, Senin (25/03/2019) di Graha C.H.R Dotulong SPN Polda Sulut.

Dihadapan para Brigadir Remaja, sebutan bagi Bintara Polri yang baru lulus pendidikan pembentukan, Jenderal dua bintang ini meminta kepada para Polisi muda ini untuk memiliki motivasi dan semangat yang tinggi dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

Bacaan Lainnya

“Terapkan seluruh ilmu yang telah diperoleh selama masa pendidikan dalam melaksanakan tugas-tugas fungsi kepolisian ke depan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolda berharap, seluruh Bintara Remaja harus siap dan sanggup ditugaskan di mana saja.

“Saat bertugas di kesatuan baru nanti, saya berharap seluruh Bintara Remaja tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun. jaga sikap dan perilaku, dan yang terpenting jangan pernah menyakiti masyarakat,” pesan Kapolda.

Rencananya para Brigadir yang baru ini, akan ditempatkan pada di beberapa satuan kerja dan satuan kewilayahan jajaran Poldadi antaranya Satbrimob, Ditpolairud, Polres Kepulauan Sangihe dan Polres Kepulauan Talaud, usai pelaksanaan Pemilu 2019.

Pada pembekalan tersebut, turut hadir Irwasda, Kombes Pol A. Kliment Dwikorjanto dan Kepala SPN, Kombes Pol Joko Surachmanto, serta para Pejabat Utama Polda Sulut dan tenaga pendidik SPN. (**/red)

Komentar Facebook

Pos terkait