Kunjungan ke Bolmut, Kapolda Sulut Pastikan Tahapan Pemilu Dapat Berjalan Dengan Baik

Kunjungan Kapolda Sulut ke Bolmut. (foto : Ist)

BOLMUT, DetikManado.com – Lakukan kunjungan pertama menggunakan Helikopter milik Poludara Baharkam Polri, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto, menyambangi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Utara (Bolmut), Jum’at (15/03/2019) pagi.

Rombongan di jemput langsung Bupati Bolmong Utara Drs Depri Pontoh,Wakapolres Kotamobagu Kompol Suharman Sanusi,SIK, Ketua KPUD dan Ketua Bawaslu.

Bacaan Lainnya

Setibanya di Bolmut, Sigid langsung melakukan pengecekan di KPUD dan Bawaslu Bolmut.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda juga melakukan pertemuan dengan Pemerintah dan Masyarakat setempat di Auditorium Pemda Bolmut.

“Sebagai pejabat baru, saya harus bertemu, menyapa dengan masyarakat Bolaang Mongondow Utara,” tutur Kapolda.

Pada kesempatan itu, Kapolda mohon dukungan doa dan kerjasama, karena masyarakat merupakan mitra pihak kepolisian.

“Penegakan hukum yang dilakukan oleh kepolisian merupakan upaya terakhir setelah upaya preventif dan preemtif dilakukan,” ujar Kapolda.

Adapun kunjungan Kapolda kali ini, yaitu untuk mengecek terkait dengan tahapan pemilu 2019.

Dari hasil pengecekan tersebut, mantan Kepala STIK Lemdiklat Polri ini, memastikan tahapan pemilu di Bolmut dapat berjalan dengan baik.

“Setelah dilakulan pengecekan, saya memastikan bahwa tahapan Pemilu di Kabupaten Bolmong Utara dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Kapolda pun menyampaikan bahwa Polri dan TNI akan selalu mengawal dan megamankan pelaksanaan pemilu 2019.

Pada kunjungan tersebut, Kapolda yang didampingi Karoops, Kombes Pol Yohanes Soeharmanto dan Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh. (**/red)

Komentar Facebook

Pos terkait