Selama 3 Bulan, 215 Siswa SMKN 2 Tondano Ikut PKL

Ratusan siswa SMKN 2 Tondano turun mengikuti PKL di Dunia Kerja dan Dunia Industri selama 3 bulan. (Foto: Dokumentasi JPS)

Tondano, DetikManado.com – Sebanyak 215 Siswa kelas XI di SMKN 2 Tondano dilepas terjun Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) pada awal Februari lalu. Sebelumnya, para siswa telah mendapatkan pembekalan dari para guru serta Plh Kepala SMKN 2 Tondano Dra Junita Js Lempoi.

“Awal bulan kami resmi melepas 215 siswa kelas XI di SMKN 2 Tondano terjun PKL. Kami harapkan  apa yang mereka dapat di sekolah bisa dipraktekkan saat di DUDI, terutama bagaimana beradaptasi di dunia kerja” ujar Lempoi, Jumat (17/2/2023).

Dia mengatakan, ratusan siswa itu akan mengikuti PKL selama 3 bulan dengan dimulai pada awal Februari 2023. Tujuannya adalah menyiapkan kemandirian peserta didik dan berwirausaha, serta para siswa akan merasakan bekerja di DUDI.

“Supaya ketika lulus bisa beradaptasi dengan DUDI karena sudah ada penggalaman dan mereka akan mendapatkan ilmu yang tidak ada di sekolah,”ujarnya.

Komentar Facebook