214 dibaca

Semarak HUT Kemerdekaan ke-74 RI di SMPN 7 Manado

  • Whatsapp
Kepala SMP Negeri 7 Manado, Syenny Waworuntu SPd.

Manado,DetikManado.com – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi keharusan sebagai bagian dari Bangsa Indonesia. Perayaan itu dilakukan oleh semua pihak, baik di instansi pemerintahan, perusahaan, juga di pendidikan. Di sekolah-sekolah, perayaan HUT RI menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Kemeriahan begitu terasa setiap kali memasuki masa tujuhbelasan.

Menjelang 17 Agustus 2019, sekolah-sekolah sudah berhias, dekorasi khas kemerdekaan dipasang di sekeliling sekolah seperti umbul-umbul merah putih, bendera-bendera kecil dan lainnya. Kelas-kelas pun dihias sedemikan rupa, selain untuk perayaan kemerdekaan juga untuk ikut lomba menghias kelas yang biasanya ada setiap tahun.

Di SMP Negeri 7 Manado contohnya, mulai tanggal 12 – 16 Agustus 2019 suasana sekolah tersebut tampak ramai. Ratusan siswa berada di luar kelas. Mereka menonton teman-temannya yang sedang bertanding Lomba bintang vokalia dan baca puisi.

Sebelumnya ada juga pertandingan lainnya di bidang olahraga yakni bola voli dan atletik lari 100 meter. Juga ada lomba tata upacara bendera, kebersihan dan keindahan kelas.

Kepala SMP Negeri 7 Manado, Syenny Waworuntu SPd mengatakan, dengan perlombaan ini, para siswa diajarkan rasa cinta tanah air dan memupuk nilai nasionalisme. Sekolah juga mengajarkan untuk menghargai jasa pahlawan yang telah berkorban untuk mendirikan bangsa tercinta ini. “Keseluruhan lomba mengajarkan siswa mengenai perjuangan dan juga bersikap sportif. Diharapkan perayaan tujuh belas Agustus ini dapat menjadi momen kebersamaan mereka dan terus menanamkan nilai nasionalisme dan perjuangan dalam menjalani keseharian,” ujar Waworuntu.

Kata dia, setiap tahun dalam peringatan menjelang Kemerdekaan RI, sekolahnya mengadakan berbagai lomba bagi para siswa dan yang menang diberikan hadiah atau atau reward.(joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *