Semarak Merdeka Belajar dan Hardiknas di Sulut, Ribuan Warga Ikut Jalan Sehat

Tim dari Dinas Dikda Sulut ikut menyemarakkan Bulan Merdeka Belajar dan Peringatan Hardiknas di Kawasan Megamas, Manado, Minggu (14/5/2023). (Foto: Dokumentasi Jurnalis Pendidikan Sulut)

Manado,DetikManado.com – Ribuan warga yang tergabung dalam Komunitas Pendidikan Sulut mengikuti jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas dan bulan Merdeka Belajar.

Jalan sehat menyemarakkan Hardiknas dan Merdeka Belajar yang dikoordinir oleh Kemendikbudristek melalui BPMP Provinsi Sulut ini digelar di Kawasan Megama Manado, Minggu (14/5/2023) pagi.

Kegiatan ini diawali dengan ibadah pagi jam 05.30 Wita, peserta yang berdatangan saat itu mendekati angka 4.000-an orang. Selanjutnya, sekitar jam 06.15 Wita peserta mulai dilepas dari lokasi yang diawali dengan tarian Kabasaran serta drumband oleh pelajar.

Pihak panitia sendiri mencatat, sebanyak 5.124 peserta yang terdiri atas pegawai BPMP Provinsi Sulut, sejumlah UPT Kemendikbudristek di Sulut, Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut, Dinas Pendidikan sejumlah kabupaten/kota. Juga PTN dan PTS, organisasi dan lembaga pendidikan, dosen, guru dan siswa.

Kepala BPMP Provinsi Sulut Febry HJ Dien ST MInfTech (Man) mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat tidak hanya di Manado, tapi berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia.

“Kegiatan seperti ini menunjukan bahwa seluruh komunitas pendidikan di Provinsi Sulut siap bergerak bersama wujudkan Merdeka Belajar,” ungkap Febry yang turut didampingi oleh Kasubag TU BPMP Provinsi Sulut Dr Deisy Sampul SKom MSi.

“Kami masih punya tugas yang sangat banyak untuk memastikan kebijakan Merdeka Belajar bisa berlanjut dan berkesinambungan serta memberikan layanan pendidikan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. Dukungan seluruh pemda maupun komunitas pendidikan tentu sangat diharapkan,” ujar Febry.

Dia mengatakan, kolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan pendidikan di Provinsi Sulut menjadi salah satu kunci kita untuk bergerak bersama.

Komentar Facebook