Sempat Unggul 1-0, Sulut United Akhirnya Ditahan Imbang Persiba

  • Whatsapp
Sulut United dan Persiba Balikpapan berbagi poin saat berlaga, Jumat (15/10/2021).

Manado, DetikManado.com – Sulut United kembali memetik poin dalam pertandingan ketiganya di Kompetisi Liga 2 Musim 2021. Bertanding pada Jumat (15/10/2021), di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalteng, Yudi Khoerudin dkk ditahan imbang Persiba Balikpapan 1-1.

Pelatih Kepala Sulut United Ricky Nelson masih mempercayakan para pemainnya seperti 2 laga sebelumnya. Eksel Runtukahu yang mandul gol dalam 2 laga sebelumnya, dipasang sejak menit awal. Di lini depan, Eksel ditemani Rosman Maring, Ryan Kurnia dan Rosi Noprihanis. Laga babak pertama ini berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Bacaan Lainnya

Memasuki babak kedua, Nelson melakukan rotasi sejumlah pemain. Kiper Dimas Galih ditarik keluar digantikan Ferry Bagus, dan kapten Mahadirga Lasut juga digantikan Tegar Pangestu di menit ke 46. Selanjutnya Ryan dan Eksel juga ditarik di menit ke 59, dan digantikan I Made Wirahadi dan Michael Rumere.

Pergantian ini membuahkan hasil ketika Tegar berhasil mencetak gol ke gawang Persiba di menit ke 65 lewat titip putih. Namun keunggulan 1-0 untuk Sulut tak bertahan lama. Pemain Persiba Nogi Novrian berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 83, memanfaatkan kesalahan komunikasi pemain belakang Sulut United dan Ferry Bagus.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga pluit akhir dibunyikan. Dengan hasil ini, Sulut United menambah 1 poin lagi, sehingga totalnya menjadi 5 poin dari 3 pertandingan. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait