Setelah Diresmikan, AMN Akan Menjadi Wadah Pemersatu Putra-Putri Bangsa

Presiden Jokowi saat meresmikan AMN di Surabaya, Selasa (29/11/2022) kemarin. (foto: Dok Panitia)

Manado, DetikManado.com – Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya telah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada Selasa (29/11/2022).

Pembangunan AMN di Surabaya mulai dikerjakan sejak 17 September 2021 oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dengan memanfaatkan lahan milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur seluas 9.975 meter persegi.

AMN merupakan wadah untuk mempersatukan mahasiswa dari berbagai suku bangsa, bahasa, kebudayaan, dan agama yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan dari berbagai perguruan tinggi.

Dalam sambutannya, Presiden mengungkapkan bahwa usulan pertama mengenai pembangunan AMN berasal dari 61 tokoh Papua yang saat itu datang ke Istana Negara.

Presiden Joko Widodo menyebut bahwa Indonesia memiliki 714 suku yang berbeda-beda. Artinya keberagaman itulah yang menjadi kekuatan, bukan kelemahan.

“Keberagaman Indonesia adalah kekuatan, bukan kelemahan. Kalau kita bisa kompak, rukun, dan bersatu. Oleh sebab itu, usulan mengenai AMN ini langsung saya sampaikan dan setujui,” kata Presiden.

Komentar Facebook