Sidang WIPO ke-64 di Swiss, Menkumham Yasonna Bicara Dukungan Indonesia Terhadap Pemajuan KI Global

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna H Laoly memimpin Delegasi Indonesia pada Sidang Organisasi Hak atas Kekayaan Intelektual (KI) Dunia atau dikenal dengan World Intellectual Property Organization (WIPO) ke-64 di Jenewa, Swiss. (Foto: Dok Kementerian Hukum dan HAM RI)

Jenewa, DetikManado.com – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna H Laoly memimpin Delegasi Indonesia pada Sidang Organisasi Hak atas Kekayaan Intelektual (KI) Dunia atau dikenal dengan World Intellectual Property Organization (WIPO) ke-64 di Jenewa, Swiss.

Dalam pernyataannya, Yasonna menyampaikan dukungan pemerintah Indonesia terhadap pemajuan KI dalam skala nasional hingga global.

Bacaan Lainnya

“Indonesia berkomitmen penuh membuka potensi insan berbakat, menghargai kreator dan inovator, serta memberikan pengetahuan untuk kepentingan masyarakat,” kata Yasonna dalam Sidang Majelis Umum WIPO, pada Kamis (6/7/2023) waktu setempat.

Dia menjelaskan, Indonesia mendukung sistem kekayaan intelektual global, salah satunya melalui aksesi Nice Agreement tentang Klasifikasi Internasional Barang dan Jasa untuk meningkatkan sistem merek nasional berstandar internasional. Menurutnya, kerja sama internasional di bidang KI akan memberikan banyak manfaat.

Komentar Facebook

Pos terkait