Sulut Gagal di OSN 2019, DKI Juara Umum

Peraih medali emas dalam OSN 2019 di Sulawesi Utara.

Manado,DetikManado.com – Prestasi Provinsi Sulut di bidang pendidikan terus melorot. Kali ini dalam pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019, Sulut yang bertindak sebagai tuan rumah tak mampu meraih satu pun medali emas.

Dalam acara penutupan OSN yang dilaksanakan di aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Jumat (05/07/2019), diumumkan secara resmi perolehan medali dari tiap-tiap mata pelajaran yang dilombakan. Hasilnya? Sulut hanya mampu mendapat 1 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Bacaan Lainnya
Ekspresi para guru pendamping dan siswa saat pemenang OSN diumumkan.

Untuk juara umum diraih oleh kontingen DKI Jakarta dengan 21 emas, 24 perak, dan 25 perunggu. Disusul Jawa Barat yang memperoleh 11 medali emas, 19 medali perak, dan 21 medali perunggu. Sedangkan di posisi ketiga adalah Banten dengan 10 emas, 14 perak, dan 23 perunggu.

Dengan kegagalan ini, Sulut melengkapi hasil buruk di bidang pendidikan setelah sebelumnya nilai Uji Kompetensi Guru (UKG) dan Uji Kompetensi Kepala Sekolah (UKKS), serta nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang juga rendah.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut dr Grace L Punuh MKes belum dapat dikonfirmasi terkait hasil OSN 2019 ini.(ml)

Komentar Facebook

Pos terkait