Sulut United Tahan Imbang Boaz Salossa Cs

  • Whatsapp
Yudi Khoerudin dkk berhasil menahan imbang tim Liga 1 Persipura Jayapura dengan skor 1-1 di Lapangan Yogyakarta International School.

Yogyakarta, DetikManado.com – Hasil positip kembali diraih tim Sulut United dalam rangkaian uji coba yang dijalani di Yogyakarta. Sabtu (15/02/2020) pagi, Yudi Khoerudin dkk berhasil menahan imbang tim Liga 1 Persipura Jayapura dengan skor 1-1 di Lapangan Yogyakarta International School.

Dalam pertandingan ketiga yang dijalani di Yogyakarta ini, Pelatih Kepala Ricky Nelson mengubah formasi permainan dengan cenderung bertahan. Memainkan pola 3-4-3 atau 3-4-2-1, dengan menurunkan 3 pemain di posisi menyerang yakni Rossy Noprihanis, I Made Wirahadi dan Michael Rumere. Sedangkan di posisi gelandang, ada duet Daud Kotulus dan Lucky Wahyu di tengah yang diapit Mahdi Albaar (kanan) dan Andre Oriza (kiri). Sedangkan 3 pemain belakang diisi oleh Yudi yang diapit I Nyoman Adi Parwa dan Jacky Runtulalo. Sementara Rizky Darmawan yang bertugas mengawal gawang Sulut United.

Muat Lebih

Sedangkan Persipura menurunkan pemain seniornya Boaz Salossa yang juga bertindak sebagai kapten. Dia ditemani pemain bintang lainnya seperti Todd Ferre dan Ferinando Pahabol menjadi ujung tombak Tim Mutiara Hitam. Selain itu ada pemain asing seperti Sylvano Comvalius, Arthur Cunha da Rocca serta Thiago Amaral.

Kapten Tim Persipura Boaz Salossa (86) dan kapten Tim Sulut United Yudi Khoerudin (87).

Setelah hasil imbang tanpa gol di babak pertama, sejumlah perubahan dilakukan kedua tim. Hasilnya Persipura membuka skor terlebih dahulu melalui titik putih yang dieksekusi oleh Thiago Amaral. Skor 1-0 untuk keunggulan Persipura.

Teringgal 0 -1, Sulut United menaikkan tempo serangan dengan memasukan Ilham Fathoni yang masuk di babak kedua. Ilham akhirnya mencetak gol penyama kedudukan 1-1. Hingga wasit meniupkan peluit tanda akhir babak kedua, skor tetap imbang.

Dengan hasil ini, dari total 5 kali uji coba, Sulut United meraih 3 kemenangan yakni saat menghadapi Persmin Minahasa (2-0), PS Pegadaian (5-0), Persak Kentungan (8-0), 1 kali kalah saat melawan Persekat Tegal (0 – 2), dan 1 kali imbang menghadapi Persipura 1-1. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *