Organisasi Ikatan Mahasiswa Tomohon Unima Sah Terbentuk

  • Whatsapp
IMT Unima terbentuk di Sekretariat KMK FIP, Tomohon, Sulut, Jumat (14/02/2020). (Foto: Istimewa)

Tondano, DetikManado.com – Ikatan Mahasiswa Tomohon (IMT) Unima sah terbentuk, Jumat (14/02/2020), di Sekretariat Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Tomohon, Sulut.

Dalam rilis yang diterima DetikManado.com, proses pembentukan diprakarsai Belamino Lapong tahun 2018 silam. Awalnya banyak tantangan, sehingga pembentukan mendapat angin segar pada tanggal 23 Januari 2020 lalu. Saat itu, terbentuk tim kerja untuk pembentukan IMT yang diketuai Lapong dan disepakati mengadakan sidang pembentukan, serta pemilihan ketua dan sekretaris IMT.

Muat Lebih

Proses pembentukan melalui sidang Rapat Umum Anggota yang dipimpin Stefanus Goni sebagai pimpinan sidang satu, Belarmino Lapong sebagai pimpinan sidang dua dan Agnes Tumbol sebagai pimpinan sidang tiga. Sidang dihadiri 16 peserta sidang.

Dalam sidang ini, Josafat Juwaidan dan Marcelino Lumi sebagai Ketua dan Sekretaris IMT Unima periode 2020-2021.

Menutup sidang, Lapong mengatakan, pembentukan IMT diambil tanggal 14 Februari, bukan karena bertepatan dengan hari Valentine. “Namun karena 14 Februari adalah hari peristiwa Merah Putih yang merupakan peristiwa bersejarah di Sulawesi Utara,” pungkasnya.

Sementara itu, Juwaidan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. “Tentu hal ini adalah sebuah tanggung jawab yang besar ke depan. Apalagi organisasi ini masih baru,” katanya menambahkan, dapat membawa organisasi IMT lebih maju dengan topangan anggota IMT.

Senada dengan Tuwaidan, Lumi yang mendampingi mengungkapkan, terima kasih atas momen yang bertepatan dengan peringatan peristiwa Merah Putih sebagai pendirian IMT. “IMT ke depannya menjadi wadah terbentuknya kader-kader yang bisa peduli dan membangun Kota Tomohon serta kampus tercinta yaitu Universitas Negeri Manado,” harapnya.

Selain itu, Goni mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga IMT bisa terbentuk melalui proses yang panjang dan persidangan yang alot. “Terima kasih juga dari berbagai pihak yang telah memfasilitasi tempat dan waktu dalam proses pembentukan ini,” ucapnya.

Sebagai informasi, ITM adalah wadah yang diperuntukkan kepada mahasiswa asal Tomohon yang menempuh kuliah di Unima. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *