Sumringah,Warga Lahendong Kini Punya Akses Jalan Bagus

Manado,DetikManado.com- Ada rasa haru di wajah warga Kampung Lahendong,Kelurahan Bengkol,Kecamatan Mapanget,Kota Manado.Pasalnya sejak puluhan tahun, tempat tinggal mereka seperti terisolasi karena tidak memiliki akses jalan yang memadai.

Untuk menuju akses jalan utama,warga harus melalui jalan setapak dan berbukit bahkan jika musim penghujan tiba,jalan setapak tersebut berlumpur,hampir tak bisa dilewati oleh kendaraan.

Namun saat ini,Kampung yang dihuni 136 jiwa dari 42 KK tersebut boleh tersenyum sumringah.Progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1309/Manado menjadi jawaban atas pergumulan warga saat ini.

Dengan tema Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat,TMMD membuka akses jalan untuk warga Kampung Lahendong.

“Kami sebagai masyarakat Lahendong mengucapkan banyak terima kasih karena sudah sekian tahun baru merasakan jalan yang bagus seperti ini,”ujar Warga Lahendong Manti Toppato.

Kata dia,saat musim hujan anak-anak mereka kesulitan untuk ke sekolah karena akses jalan yang berlumpur yang tidak bisa dilewati.

Komentar Facebook