Survey Kepuasan Masyarakat atas Layanan SKCK Tahun 2018, Polres Bitung Ranking 4

  • Whatsapp

MANADO, DetikManado – Tiga Polres di jajaran Polda Sulut berhasil menempati rangking memuaskan pada peluncuran hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) atas Layanan SKCK pada 98 Polres Tahun 2018 di seluruh Indonesia.

Polres Bitung menempati ranking 4 dengan nilai 88,81, Polres Minahasa menempati rangking 12 dengan nilai 86,18 dan Polres Bolmong menempati ranking 80 dengan nilai 77,39.

Pengumuman tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (6/12/2018), bertempat di Hotel Crown Plaza Jakarta, yang dihadiri oleh Irwasum Polri diwakili Irbidjemen Ops II Itwil III KBP. Alfriandi, SH, SIK, Kabaintelkam Polri Komjen Drs. Lutfi Lubianto, MM, As Ops Polri diwakili Karo Dal Ops Brigjen Pol. Drs. Kus Hariyanto, Ketua Ombudsman RI Prof. Amzulian Rivai, SH, LL.M.Phd, Kemenpan RI diwakili Kabag Program Departemen Pelayanan Publik Eko, dan Rektor Universitas Syah Kuala Prov. Aceh Prof. DR. Ir. Syamsul Rizal, M.Eng serta perwakilan Polres dari jajaran.

Kegiatan SKM (Survei Kepuasan Masyarakat) Pelayanan SKCK tahun 2018, diselenggarakan oleh Badan Intelkam Mabes Polri, yang dalam pelaksanaannya bekerja sama serta dilakukan oleh Pusat Studi Ilmu Kepolisian Universitas Syah Kuala Provinsi Aceh secara mandiri dan independen serta dapat dipertanggung-jawabkan.

“Sasaran penilaian yaitu persyaratan pelayanan, prosedur pelayanan, waktu pelayanan, biaya/tarif pelayanan, produk spesifikasi jenis pelayanan, kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana, maklumat pelayanan, serta penanganan pengaduan, saran dan masukan,” jelas Direktur Pusat Studi Ilmu Kepolisian Universitas Syah Kuala Provinsi Aceh DR. M. Gaussyah, SH, MH

Adapun hasil SKM (Survei Kepuasan Masyarakat) diperoleh dari pengisian kuesioner oleh responden yang terbagi 3, yakni responden yang diundang, responden yang dikunjungi oleh peneliti, dan responden yang dipilih secara purposif berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. (**)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.