Tanggapan Djouhari Kansil Terkait Diseminasi Sekolah Kedinasan

Dr Djouhari Kansil MPd foto bersama sejumlah pejabat di Pemprov Sulut.

Manado, DetikManado.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut menggelar acara Diseminasi Sekolah Kedinasan Bagi Siswa SMA/SMK se Provinsi Sulut tahun 2019, Rabu(18/12/2019).

Usai sosialisasi, Dr Djouhari Kansil MPd mengatakan kegiatan itu sangat bermanfaat dan kiranya akan menggugah para siswa saat menyelesaikan sekolah di tingkat SMA atau SMK. “Oleh karena itu hari ini mereka diberikan wawasan dan sekolah kedinasan di antaranya pengenalan tentang IPDN,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Lanjut Kansil, para siswa yang nantinya berminat masuk IPDN mereka juga harus mempersiapkan diri karena seleksinya sangat ketat. “Karena setelah selesai diwisuda mereka akan menjadi ASN dan bekerja di pemerintahan. Mental, spiritual, intelektual, emosional serta memiliki integritas yang tinggi saat bekerja nanti,” kata Kansil.

Dia juga menambahkan bagi pelamar kerja yang akan bekerja di instansi pemerintahan harus mengikuti berbagai seleksi. “Jadi kalau tes di ASN sekarang itu sudah sama dengan tes akademik yaitu ada tes psikologinya,” tutup Kansil yang tampil sebagai pembicara dalam kegiatan itu. (ml)

Komentar Facebook

Pos terkait