945 dibaca

Tangis Haru Paskibraka Sulut Usai Menunaikan Tugas

  • Whatsapp
Rasa bangga itu pecah dengan tangisan kelegaan yang tidak bisa diungkapkan kata-kata.

Manado, Detikmanado.com-Usai menunaikan tugasnya sebagai pengerek bendera pada peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019, rasa bangga itu pecah dengan tangisan kelegaan yang tidak bisa diungkapkan kata-kata.

“Saya merasa lega dan mengucap syukur karena kami telah melaksanakan tugas ini dengan baik,” ujar Jovanca Mocala pembawa baki bendera merah putih, Sabtu (17/08/2019).

Muat Lebih

Dia mengatakan selama mengikuti pelatihan Paskibraka, mental dan fisiknya serta disiplin akan waktu benar-benar terbentuk. “Tadi malam sebelum mengikuti upacara ini, saya berdoa dan istirahat yang cukup,” katanya.

Ketika ditanya apakah dirinya merasa gugup saat menaiki anak tangga podium, Jovanca mengatakan tidak merasa gugup sama sekali. “Saya berlatih naik dan turun tangga podium selama 2 Minggu. Pesan saya untuk anak Indonesia, terus berkarya untuk mewujudkan mimpi dan harapan yang diinginkan,” ujarnya.

Senada dengan itu Sekretaris Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulut Marchel Richal Singkoh sangat bersyukur tim Paskibraka  telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang sudah memberikan kesempatan bagi kami PPI Sulut untuk berpartisipasi pada HUT Proklamasi RI ke 74 tahun 2019,” pungkasnya.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *