Terkait Pembelian BBM Jenis Pertalite, Dua Warga Manado Diamankan Polisi

Ilustrasi. (Foto: pexels.com)

Manado, DetikManado.com – Tim Alpha Resmob Polresta Manado berhasil mengamankan dua pelaku penyalahgunaan BBM jenis Pertalite, yakni YP (33) dan AR (29).

Penangkapan dua warga ini berlangsung di Jalan Wolter Monginsidi, Keluarahan Malalayang Satu, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Sulut, pada Minggu (7/4/2024).

Bacaan Lainnya

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasat Reskrim Kompol May Diana Sitepu mengungkapkan, kronologis penangkapan bermula saat Tim Resmob Alpha Polresta Manado melakukan patroli mobile.

Aparat mencurigai YP dan AR yang sedang menurunkan galon-galon ukuran 35 liter dari mobil Suzuki Ertiga warna putih ke dalam sebuah warung.

“Tim kemudian memeriksa galon-galon tersebut dan menemukan bahwa isinya adalah BBM jenis Pertalite. Saat diminta menunjukkan izin pembelian galon, YP tidak dapat menunjukkannya,” ujarnya.

Selanjutnya, Tim Resmob Alpha Polresta Manado mengamankan 22 galon ukuran 35 liter yang sudah berisi bersama mobil yang digunakan untuk mengangkut BBM tersebut. Tim juga menyita 2 galon yang tersimpan di kios milik AR, sehingga total yang disita sebanyak 24 galon.

Komentar Facebook

Pos terkait