Terkait Syarat Usia di Rekrutmen Panwascam Manado

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Manado membuka perekrutan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

“Sudah tahapan pemasukan berkas sampai dengan awal pekan depan. Sudah ada 11 orang yang memasukan berkasnya untuk mengikuti seleksi Panwascam,” ucap Ketua Bawaslu Manado Marwan Kawinda kepada DetikManado.com, Rabu (27/11/2019) di kantor Bawaslu.

Bacaan Lainnya

Marwan menjelaskan,mekanisme perekrutan sudah dilakukan sejak (06/11/2019) lewat sosialisasi penampalan brosur di kecamatan, medsos dan webside Bawaslu. “Perekrutan Panwascam ini kami buka seluas-luasnya untuk masyarakat,” bebernya.

Marwan juga menambahkan, yang menjadi dilematis untuk salah satu syarat perekrutan usia paling kurang 25 tahun. “Tapi dari pemilu kemarin saya lihat antusias peminat agak lumayan. Kalau kemarin kecamatan hanya ada tiga standar tapi kalau ini kami harus ada enam standar pendaftar,” ungkapnya.

Marwan berharap, Panwascam yang lulus seleksi nanti mempunyai kinerja mentalitas yang mumpuni. “Kan Panwascam ini adalah ujung tumbak Bawaslu,” tandasnya. (hs)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *