Terpilih sebagai Ketua ABUJAPI,Ini Pesan Bambang

Manado,DetikManado.com – AKBP (Purn) Bambang Dwidjatmiko terpilih sebagai ketua Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Sulut.

Dirinya terpilih setelah bertarung dengan dua kandidat lainnya dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke -II yang digelar di Hotel Quality, Manado, Jumat (28/10/2022) Sore.

Ketua Umum BPP ABUJAPI yang ikut hadir dalam proses pelaksanaan Musda, Agoes Dermawan mengatakan, Musyawarah Daerah ini adalah amanat AD/ART untuk 5 Tahun sekali.

“Alhamdulillah saya dari BPP hadir menyaksikan langsung pelaksanaan Musda ini berjalan tertib sesuai ketentuan, sesuai AD/ART, dan aturan Musyawarah,” ujar Agoes Dermawan.

Menurut Dermawan tiga calon ketua umum yang muncul memiliki kualitas yang sangat baik.

“Ini mengambarkan ABUJAPI makin keren, makin seksi dan makin terdepan sehingga kedepan bisa membuat industri pengamanan ini semakin maju,” jelasnya

Sementara itu, Ketua Umum terpilih ABUJAPI Sulut AKBP (Purn) Bambang Dwidjatmiko mengatakan programa pertama yang akan dilakukan yaitu meningkatkan jasa pengamanan semakin eksis.

“Program lima Tahun yang pertama kita membuat database Badan Usaha Jasa Pengamanan,” katanya.

Lanjut dia, di Sulut ada seratus lebih BUJP terbagi atas lokal dan perluasan. Kedepan dia berharap sebagai jasa pengamanan, Satpam, terus meningkatkan profesionalitas, kualitas dan skil serta kerjasama.

“Agar pengguna lebih percaya kepada kita,” ucapnya.

Bambang juga menghimbau kepada semua perusahaan yang ada di Sulut agar mengambil jasa pengamanan (Satpam) melalui ABUJAPI atau jasa pengamanan yang resmi.

“Pihak perusahaan kalau menggunakan Satpam harus melapor di ABUJAPI karena ini sebagai wadah Asosiasi jasa pengamanan resmi. Jadi seluruh perusahaan yang ada di Sulut jika mempekerjakan Satpam harus mempunyai kualitas dan pendidikan, kalau di lapangan itu Gada Pratama, Dandru itu Gada Madya dan Chief Security Gada Utama,” tandasnya.

Untuk diketahui, Musda ke- II ABUJAPI Sulut di ikuti 3 calon untuk  memperebutkan posisi Ketua Umum yaitu Nomor 1 AKBP (Purn) Bambang Dwidjatmiko berhasil memperoleh suara terbanyak dengan perolehan 11 suara, posisi ke 2 Pendeta Hanny Pantow 8  suara dan ketiga Debby Kaseger 7 suara.(Mikhael Labaro)

Komentar Facebook