Terpilih Secara Aklamasi, Shinyen-Firmina Nahkodai KMK Unima

Pengurus KMK Unima terpilih saat Mubes, Ketua Umum, Shinyen Habeahan (kiri) dan Sekretaris Umum, Firmina Fenanlampir (kanan). (Foto: DetikManado.com/Richard Fangohoi)

Tondano, DetikManado.com – Shinyen Habeahan dan Firmina Fenanlampir resmi menjadi Ketua Umum dan Sekretaris Umum Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Santo Petrus Universitas Negeri Manado (Unima) untuk periode 2021-2022.

Hal itu menyusul dilaksanakannya Musyawarah Besar (Mubes) KMK Unima tahun 2021, yang berlangsung di Gedung Student Center Unima Tondano, Minahasa, Sulut, Jumat-Sabtu (26-27/11/2021).

Bacaan Lainnya

Mubes ini dilakukan dengan mekanisme pemilihan terbuka berpasangan. Selain Shinyen dan Mina, ada sejumlah bakal calon lain diantaranya Claurentinus Resi – Richard Fangohoi, Julius Kelyombar – Meisinta Ginting, Anthoni Talubun – Desyemca Muda dan Aldy Lake – Sesilia Septiani.

Pada pernyataan kesediaan dan kriteria calon, Shinyen dan Firmina yang lolos hingga dinyatakan sah secara aklamasi melalui penetapan Badan Pengurus Inti (BPI) KMK Unima.

Usai terpilih, Habeahan meminta bantuan dari anggota maupun senior KMK Unima, baik arahan dan masukan sesuai visi serta misi mereka.

“Saya tidak akan janji ini itu. Tapi sebisa mungkin kami (Badan Pengurus) akan mengusahakan bekerja sebaik mungkin,” ujar Shinyen yang akrab disapa, Sabtu (27/11/2021).

Ia membeberkan, kepercayaan yang diberikan sebagai pengurus oleh peserta sidang Mubes KMK Unima bukan tanpa alasan.

“Seperti filosofi sapu lidi, kalau kami hanya berdua atau berdiri sendiri tidak akan mampu,” pungkasnya.

Senada dengan Shinyen, Firmina yang biasa disapa Mina juga meminta bantuan dari anggota KMK Unima untuk melancarkan program kerja pengurus. (rf)

Komentar Facebook

Pos terkait