Tinjau Pengungsi, Pangdam XIII/Merdeka Bersama Forkopimda Sulut ke Tagulandang

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya bersama Forkopimda Sulut menuju ke Tagulandang, Selasa (23/4/2024) pagi.

Manado, DetikManado.com – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut mengunjungi para korban terdampak erupsi letusan Gunung Ruang di Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulut, pada Selasa (23/4/2024).

Pangdam XIII/Merdeka bersama Wagub Sulut, Kapolda Sulut, Danlanud Sam Ratulangi Manado, Sekprov Sulut, Asisten I, Kepala BPBD Provinsi, Wakapolda Sulut dan Tim Basarnas Sulut bertolak menuju Tagulandang, Selasa pagi.

Bacaan Lainnya

Adapun sesuai jadwal, rombongan Forkopimda akan melaksanakan peninjauan langsung lokasi pengungsian terdampak erupsi Gunung Ruang serta melaksanakan beberapa agenda lainnya.

Kegiatan ini adalah wujud nyata sinergitas antar lembaga di Sulut dalam menanggulangi bencana erupsi, semua unsur mempunyai peran penting dalam mengatasi bencana dan memitigasi korban terdampak erupsi.

Erupsi Gunung Ruang sejauh ini telah mengakibatkan 12.476 jiwa terdampak dan 3.598 jiwa terpaksa mengungsi, serta sebanyak 3.908 rumah penduduk yang berada di Pulau Ruang dan Pulau Tagulandang mengalami kerusakan. (yos)

Komentar Facebook

Pos terkait