Tips Menjaga Lambung Agar Tetap Nyaman saat Berpuasa

Perlu perhatian khusus dari penderita asam lambung pada beberapa jenis makanan yang dikonsumsi agar tidak berpotensi meningkatkan asam lambung pada saat berpuasa. (Foto: pexels.com)

Manado, DetikManado.com – Umat Islam telah menjalani ibadah puasa. Bagi orang dengan riwayat penyakit asam lambung atau GERD, perlu tips tersendiri jika ingin tetap berpuasa.

Perlu perhatian khusus dari penderita asam lambung pada beberapa jenis makanan yang dikonsumsi agar tidak berpotensi meningkatkan asam lambung pada saat berpuasa.

Pemilihan makanan yang aman dan tidak mengiritasi lambung seperti mengonsumsi makanan yang mudah dicerna, tidak mengandung gas, dan lemak tinggi sangat disarankan agar lambung tetap terjaga.

Penderita GERD juga disarankan untuk mengolah makanan secara lebih sehat agar makanan mudah tercerna oleh lambung. Selain itu, mengonsumsi madu herbal alami juga dapat membantu menambah stamina dan menjaga lambung tetap sehat.

Sebagaimana dikutip dari Antara, salah satu produk madu herbal alami yang bisa menjadi pilihan adalah Freshmag. Freshmag adalah madu herbal yang memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan lambung dan pencernaan.

Komentar Facebook