Tunjukkan Rasa Solidaritas, Warga Malendeng Lingkungan VIII Bentuk Dapur Umum Swadaya

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Banjir di Kota Manado sudah surut. Warga dibantu TNI, polri dan relawan dibeberapa tempat yang menjadi lokasi banjir dan tanah longsor sudah mulai melakukan pembersihan sisa-sisa material dan sampah yang terbawah arus air yang deras.

Selain itu dari Pemerintah Kota Manado juga membangun posko pengungsian dapur umum untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Namun ada juga masyarakat yang memberikan bantuan secara mandiri sebagai bentuk dari kepedulian dan rasa solidaritas yang tinggi sebagai sesama warga Kota Manado.

Salah satunya adalah dapur umum swadaya dari masyarakat yang ada di Kelurahan Malendeng, Lingkungan VIII, Kecamatan Paal 2 yang turut membantu warga yang terdampak banjir.

“Kami sudah menyalurkan 50 bungkus makanan jadi hasil dari swadaya dan rasa kebersamaan masyarakat dan Jamaah Masjid Qordova Malendeng,” ujar Koordinator Dapur Umum Anggawirya Mega, Sabtu (23/01/2021).

Dia menambahkan, dari data yang diperoleh dari Kepala Lingkungan (Pala) jumlah warga yang terdampak sekitar 30-an Kepala Keluarga, 13 rumah, 80-an jiwa.

“Kami juga berharap ada bantuan lain yang akan datang baik itu jenis makanan dan material kayu serta tripleks karena beberapa rumah warga hanyut sebagian,” tandasnya.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.