Uniknya Wisuda Unika De La Salle Manado Secara Drive-Thru di Masa Pandemi

Unika De La Salle Manado mengambil model wisuda yang berbeda yakni secara drive thru, merupakan suatu yang unik.

Manado, DetikManado.com – Meski jumlah kasus harian Covid-19 terus menurun, namun upaya pengendalian pandemi terus dilakukan termasuk di lingkungan perguruan tinggi. Seperti di kampus Universitas Katolik (Unika) De La Salle Manado saat menggelar acara wisuda, Sabtu (30/10/2021).

Unika De La Salle Manado mengambil model wisuda yang berbeda yakni secara drive thru, merupakan suatu yang unik. Tahun lalu, perguruan tinggi swasta ini juga menggelar hal yang sama. Wisuda itu dapat juga diakses secara online.

Bacaan Lainnya

Oleh panitia diatur antrean mobil yang membawa para wisudawan, merapat satu per satu secara perlahan di lokasi wisuda berkonsep drive thru ini. Wisudawan dan orang tua diturunkan di tempat kegiatan, sementara mobil lanjut menanti di luar area wisuda.

Saat wisudawan berjalan menuju meja sidang yang dihadiri Senat Universitas, orang tua menanti di sisi kiri area wisuda. Usai prosesi wisuda, wisudawan berjalan menemui orang tua dan foto bersama. Setelah itu kembali naik mobil, dan meninggalkan lokasi wisuda.

Komentar Facebook

Pos terkait