UNPI Manado Wisuda 337 Sarjana

  • Whatsapp
Wisuda sarjana strata satu UNPI Manado. (foto : Mikhel/DM)

MANADO, DetikManado.com – Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado, melepas 337 lulusannya melalui sidang senat terbuka wisuda Sarjana Strata Satu, di Manado Convention Center,rabu (15/05/19) sore.

Dalam sambutannya, Rektor UNPI Dra. Debby CH. Rende M.Si, mengatakan sangat bersyukur wisuda telah terlaksana dengan baik, karena sebelumnya Fakultas Hukum dan Keperawatan sempat mengalami penundaan, namun bisa dilaksanakan hari ini.

“Saya juga sangat bersyukur karena pada bulan Desember 2018 fakultas hukum bisa mendapatkan akreditasi B. Dan tahun 2019 ini, Prodi Agribisnis, Fakultas Pertanian juga meraih akreditasi B,” jelas Rende.

Lebih lanjut, Rende menambahkan pada tanggal 22 – 24 mei nanti, program studi Elektro yang akan di visitasi oleh BAN-PT, untuk itu mohon doanya supaya jurusan tersebut bisa memperoleh akreditasi terakreditasi B.

“Saya mengharapkan kepada para lulusan Fakultas Hukum dan Keperawatan setelah anda mendapat kerja tolong disampaikan kepada kami supaya prestasi anda bisa disampaikan karena jikalau alumni dalam waktu 3 bulan sudah mendapat kerja itu menambah nilai dalam proses akreditasi,” beber Rende.
Dikatakan juga, mulai tahun ini UNPI akan mengirim mahasiswa Fakultas Keperawatan untuk magang kerja selama 1 tahun di Jepang pada bulan juni, dimana ada 14 orang yang akan berangkat dan memperoleh gaji yang sangat fantastis.

“Para mahasiswa akan di gaji 17 juta per bulan, setelah 1 tahun mereka akan kembali dan melanjutkan studi mereka, baik yang S1 maupun profesi nurse,” ujarnya.

Turut hadir dalam senat terbuka ini. Kopertis Wilayah IX diwakili oleh Dr Andy Lukman MSi, Asisten 1 Gubernur Sulut Drs Edison Humiang M.si, Sekertaris Daerah Kota Manado Michler CS Lakat SH MH, Ketua Senat dan Anggota Senat Universitas pembangunan Indonesia Manado.

(Mikhael)

Komentar Facebook

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *