FLS2N SMA se Kota Manado Cari 14 Terbaik Untuk Bersaing di Tingkat Provinsi

  • Whatsapp
Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional SMA tingkat Kota Manado. (foto : Mikhel/DM)

MANADO, DetikManado.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), gelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA tingkat Kota Manado, di SMA 4 Manado dan di Hotel Sahid Kawanua, rabu (15/05/19) pagi.

Yohanes Rantelangan selaku panitia mengatakan kegiatan tersebut sudah merupakan agenda dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setiap tahunnya dan para peserta yang menjadi juara nantinya di tingkat Kabupaten/Kota akan bersaing di tingkat provinsi

“Ada 14 yang terbaik dari setiap lomba untuk disiapkan mengikuti lomba di tingkat provinsi pada bulan juli nantinya, kegiatan ini juga di lakukan 15 kabupaten/kota lainnya di Sulut.” ujar Yohanes

Lanjutnya, untuk jenis kegiatan yang di lombakan antara lomba cipta puisi, film pendek, tari kreasi, desain poster, gitar solo dan gitar solo dan dia berharap semoga yang terseleksi bisa menjadi yang terbaik dan bisa bersaing dengan yang dari kabupaten kota nantinya.

Senada dengan itu, Rahadih Gedoan Ketua Dewan Kesenian Kota Manado mengatakan. ini adalah ajang pemilihan bakat kesenian di jenjang sekolah formal sehingga kelak bisa diorbitkan mewakili Sulut di tingkat nasioanal di bidang kesenian.

“Kota Manado selalu jadi barometer kesenian karena selalu ajang finalnya dibuat di sini, setiap peserta yang mengikuti kegiatan ini selalu digawangi oleh pelatih-pelatih yang luar biasa dan sangat kompetitif,” jelas Rahadih.

Perlu di ketahui kegiatan ini di ikuti oleh 18 sekolah di kota Manado, antara lain SMAN 1 Manado, SMAN 9 Binsus Manado, SMA Don Bosco, SMA Kristen Eben Heazer, SMA 4 Manado, SMA 2 Manado dan SMU Rex Mundi.

(Mikhael)

Komentar Facebook

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *