Upaya Pemkot Manado Menghadang Laju Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut kembali melantik Satgas Covid-19 Lingkungan se-Kecamatan Malalayang.

Manado, DetikManado.com – Berbagai upaya dilakukan Pemkot Manado untuk menghadang laju penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di tingkat Lingkungan atau RW.

Rabu (18/11/2020), Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut kembali melantik Satgas Covid-19 Lingkungan se-Kecamatan Malalayang, bertempat di Lapangan Bantik Malalayang. Setelah sebelumnya Lumentut juga melantik Satgas Covid-19 Lingkungan se-Kecamatan Bunaken.

Bacaan Lainnya

“Kehadiran Satgas Covid-19 Lingkungan ini membantu tugas Satgas Covid-19 Kota Manado, guna mempercepat penanganan memutus mata rantai Covid-19 di Manado,” ujarnya.

Tugas Satgas Covid-19 Lingkungan ini melakukan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan di lingkungan masing-masing untuk melaksanakan 4M secara disiplin. Yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menjauhi Kerumunan serta melakukan pengawasan dan monitoring atas pelaksanaan protokol kesehatan di setiap lingkungan.

“Misalkan apabila kedapatan warga yang beraktifitas diluar rumah tidak menggunakan masker, maka Satgas Lingkungan ini wajib menegur dan memberikan edukasi, pentingnya protokol kesehatan untuk memutus mata rantai pandemi corona virus ini,” ujar Lumentut.

Menurutnya, memakai masker adalah salah satu fondasi dirinya di masa pandemi ini. Selain untuk melindungi dirinya juga menyelamatkan rekan atau sesama demi memutus rantai penyebaran Virus Corona. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *