Upaya Wali Kota Manado Mengatasi TPA Sumompo

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Mengisi waktu libur Cuti Idul Fitri, Wali Kota Manado Andrei Angouw kembali melakukan peninjauan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo untuk memantau proses pengelolaan sampah, Jumat (14/05/2021).

Dalam peninjauan tersebut Wali Kota Angouw meminta operator excavator sampah mempercepat kerja menarik sampah yang sudah meluber sampai ke luar lokasi TPA agar tidak terjadi antrian kendaraan yang akan membuang sampah.

Operator juga meminta Wali Kota untuk menambah alat berat dozer untuk mendorong sampah sampai ke dalam lokasi TPA. Diketahui, kemarin TPA Sumompo kembali ketambahan pinjaman satu alat berat excavator hasil lobi Andrei ke Pemerintah Provinsi.

“Pokoknya alat berat harus kerja terus supaya tidak ada antrian kendaraan sampah, supaya kendaraan sampah bisa langsung balik untuk mengangkat sampah di lokasi lain untuk dibuang di sini lagi,” ujar Angouw.

Dia juga mengatakan, jika TPA Sumompo ini tidak lagi digunakan dan akan ditutup dengan tanah subur dan kemudian ditanami pohon.

“Kalau sudah tidak dipakai nanti kita akan anggarkan timbun dengan tanah subur dan tanami pohon,” tandas Wali Kota.

Sementara itu Wakil Wali Kota dr Richard Sualang mengunjungi lokasi kebakaran dan melihat dari dekat keadaan yang menimpa beberapa bangunan dan warga di kompleks Balai Wartawan, depan Gedung Joeang.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email