UTSU Manado Menggelar Upacara Virtual HUT ke-75 RI

  • Whatsapp
Upacara yang dimulai tepat pukul 08.00 Wita ini dimpin Kepala Program Studi Teknik Elektro Fernando Dotulong Skom MM selaku komandan upacara, dan Rektor UTSU Ruano Senduk SE MM sebagai inspektur upacara.

Manado, DetikManado.com – Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) Manado menggelar upacara memperingati hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia secara virtual, Senin (17/08/2020).

Upacara yang dimulai tepat pukul 08.00 Wita ini dimpin Kepala Program Studi Teknik Elektro Fernando Dotulong Skom MM selaku komandan upacara, dan Rektor UTSU Ruano Senduk SE MM sebagai inspektur upcara.

Bacaan Lainnya

Sejumlah dosen dan mahasiswa kampus ini juga turut hadir dalam upacara daring tersebut, di mana para dosen dan pengurus organisasi kemahasiswaan terhubung melalui aplikasi meeting online, sedangkan mahasiswa dapat menyaksikan siaran langsung melalui akun media sosial milik kampus.

Pengibaran bendera di halaman Kampus A, UTSU Manado, Jalan Santo Joseph Manado.

Sebagaimana layaknya ucara bendera sebelum pandemi Covid-19, pada upcara ini juga dilakukan pengibaran bendera merah putih dan persembahan lagu-lagu dari petugas upacara.

Senduk dalam amanatnya mengingatkan bagaimana sulitnya perjuangan para pahlawan dalam mencapai kemeredekaan. Untuk itu dia mengajak sekuruh civitas melanjutkan perjuangan para pahlwan melalui pendidikan anak bangsa, yang berkarakter dan mampu menghadapi berbagai tantangan.

“Kita maju bersama bersatu padu demi anak didik kita menjadi menjadi mahasiswa pancaliais dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Pada kesematan itu, Ruano juga mengapresiasi prestasi UTSU di ajang olimpiade aruba, dimana dalam kegiatan Arubalympics 2020 ini, 4 medali yang didulang oleh kontingen Sulut yang diwakili 11 perguruan tinggi, merupakan persembahan dari Tim UTSU Manado.

“Ini bisa mendorong kita menjadikan Universitas Teknologi Sulawesi Utara menjadi lebih maju,” tuturnya.

Rektor UTSU Mando Ruano Senduk SE MM saat memberikan amanat dalam upacara HUT ke-75 RI.

Ruano juga mengajak seluruh komponen untuk bersatu mewujudkan visi dan misi UTSU Manado, dipadukan dengan tujuan pendidikan nasional yaitu mengembangkan potensi peserta didik.

“Agar menjadi manusia yang bertaqwa, memiliki pengetahuan dan mampu berinovasi dan tertanggung jawab,” jelasnya.

Lanjutnya, wujudkan merdeka belajar atau kampus merdeka seperti yang dicnangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kita yakin semua akan berjalan dengan baik bila kita serahkan semua kepada Tuhan, semoga Tuhan memberkati kita semua,” ujarnya. (red)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar