53 dibaca

Wagub Kandouw Sebut Target Pemprov Semua Daerah di Sulut Raih WTP

  • Whatsapp
Pelantikan Kepala Perwakilan BPKP Sulut. (foto : Istimewa)

MANADO, DetikManado.com – Sofyan Antonius resmi menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPKP Sulut, setelah dilantik oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw, Senin (13/05/2019) di Aula C.J. Rantung Kantor Gubernur Sulut.

Pada kesempatan itu, Wagub berharap Sofyan senantiasa mampu menjaga kesinambungan BPKP Sulut dalam pelaksanaan peran pengawasan pengelolaan keuangan daerah dan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa dan daerah di Bumi Nyiur Melambai.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Sofyan Antonius sebagai Kepala BPKP Sulut yang baru. Saya harap kita dapat selalu bekerjasama agar pengelolaan keuangan di Sulut semakin baik yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutur Kandor dalam sambutannya.

Kandow juga mengatakan, dirinya dan Gubernur Olly Dondokambey, menargetkan pengelolaan keuangan di lingkungan Pemprov dan Kabupaten/kota di Sulut dapat meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Ditempat yang sama, Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP, Gatot Darmasto meminta Kepala Perwakilan BPKP yang baru mampu bekerja sama dengan Pemprov Sulut dan berperan aktif dalam penyelenggaraan tujuan pemerintah daerah.

“Hal ini harus diikuti dengan peningkatan kapabilitas APIP sehingga peran APIP dapat lebih efektif dalam mengawal penyelenggaraan pemerintah daerah, berkaitan dengan kapabilitas aparat pengawasan intern pemerintah,” kata Darmasto.


Pelantikan turut dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat Pemprov Sulut. (*/dm)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *