Wagub Sulut Resmi Membuka Jalan Tol Manado-Bitung

  • Whatsapp
Tol ini mulai beroperasi secara fungsional pada Jumat (20/12/2019).

Manado, DetikManado.com – Lima Hari jelang Natal Tahun 2019, jalan tol Manado-Bitung resmi dibuka oleh Wagub Sulut Steven O E Kandouw. Tol ini mulai beroperasi secara fungsional pada Jumat (20/12/2019).

Seusai pembukaan penggunaan fungsional tol Manado-Bitung, Kandouw mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJN dan Jasamarga telah memberikan hadiah khusus untuk masyarakat Sulut di Natal dan Tahun Baru. “Ini penggunaan secara fungsional jalan Tol Manado-Bitung,” ujar Kandouw.

Bacaan Lainnya

Fungsional penggunaan jalan tol ini diketahuimenggunakan pembayaran melalui e-money dari beberapa perbankan yakni BRI, BNI, BSG, Mandiri, BTN dan BCA.  

Diketahui, ruas tol yang dimanfaatkan ini akan difungsikan dari dua arah dan hanya untuk kendaraan kecil, sementara bus dan truk tidak diizinkan melintas.

Kendaraan yang dari arah Manado menuju Bitung, dapat masuk melalui Manado dan keluar di Airmadidi, sementara ketika masuk dari Airmadidi keluar di Manado. Selanjutnya, dari Bitung menuju Manado, masuk dari Manembo-Nembo bisa keluar di Airmadidi dan Manado.

Pembukaan tol Manado-Bitung turut dihadiri Direktur Utama PT Jasamarga Manado-Bitung George Manurung, Kepala BPJN XV Wilayah SulutGo Triono Junoasmono, Asisten II Pemprov Sulut Praseno Hadi, CEO BNI 46 Dandi Sjamsudin, Pimpinan Cabang BRI Boulevard Kurniawan Prihatmaka dan jajaran Bank SulutGo. (ali)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *